Senin, 27 Desember 2010

Perform Musikalisasi Puisi di " National Creativity Paper Olympid 2010"

..
Teknologi 3 Dimensi Kehidupan

Penuh perjuangan
itu yang aku tau dari nenekku
negara ini ada karena mereka
saling bahu membahu meraih merah putih


nenek pernah bercerita
bocah - bocah masa itu , sangat ceria walau dibawa tekanan
wajah lugu menyirnakan kepahitan masa itu
senyum dan tawa mengkobarkan jiwa patriot 


ketika lintah - lintah menghisap darah
sejenak bocah - bocah menjadi bisu
kebencian muncul dibenak mereka
teringat akan sosok gagah berani 
entah dimanan keberadaannya 
kami tidak tahu lagi
begitulah nasib di era perjuangan
tidak ada kabar ketika keputusan telah diambil
kebohongan muncul ketika itu
demi membuat hati tetap tenang
mencari tempat berdiam diri
menjauh dari kenyataan
yakh , itu yang aku rasakan ditahun 45-an


Sekarang aku bercerita tentang cerita masa remaja mamaku 
era rambut keriting , kaca mata jengkol dan pakaian jangkis
lucu tapi menarik , 
skrng pun 
tetap idola anak remaja
pager , sering dibawa oleh mamaku
alat yang begitu canggih di masa remaja mamaku
solidaritas modal utama dalam pergaulan
tawuran bukan cerita gaul 
cerita persahabatan dan percintaan
begitu lucu kalau diingat kata mama
penuh dgn istilah melankolis 
gitar modal utama mengungkapkan rasa
kekeluargaan manjadi pondasi utama 
itulah era 80an


sekarang kehidupan aku
kehidupan dengan istiliah update status
era bodor
aku korban dari era saat ini
hanya dengan jari dan tombol 
aku bisa melakukan semuanya
kesenangan sesaat !
kesenangan yg bisa menyirnakan kepenatan dalam hati
AKU KORBAN "BROKEN HOME" 
istilah asing 
menghantui setiap remaja saat ini


tempat yg seharusnya memberikan rasa nyaman
menjadi tempat hina bagi aku
beribu watak dan konflik terjadi didalamnya
siapa penyebabnya?
aku tau jwbnya 
penyebab itu skrng sdng aku gunakan
akun update status


tak pernah ada seorangpun yg mengerti aku
merasa sepi di tengah keramaian
melakukan apa yg aku inginkan , 
mencoba semua yg bisa bikin aku tenang
sekarang aku harus update status
"berharap ada sinar cinta dan sayang stlh aku memejamkan mata untuk tidur dalam mimpi panjang"


"Diary Kehidupan Michiko, korban kemajuan era teknologi"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar